Script Alert Sapaan Pengunjung

Minggu, 11 Maret 2012

Suatu ketika pasti Anda pernah datang ke bank atau kantor pelayanan public lainnya, bukan. Customer service biasanya akan menyapa dengan ramah kepada para klien atau nasabahnya dengan menyebut bapak/ibu diikuti dengan namanya. Dalam blog pun kita bisa melakukan hal serupa sedemikian rupa sehingga lebih personal dengan Tips Alert Sapaan Pengunjung atau Tips Service Excellent Pengunjung atau tips apalah berikut ini.

Oh, iya,..sebelum melangkah pada langkah-langkah membuat Tips Sapaan Pengunjung ini, bagi pengunjung yang baru saja mampir ke blog ini, silakan membaca Tips Memasang Script Alert Pada Blog dan Tips Script Alert (Pesan) Konfirmasi yang telah Tips Trik Ngeblog posting sebelumnya di mana tips tersebut masih satu tema dengan tips kali ini, yaitu Tips Script Alert Pada Blog, kemudian dapat dijadikan sebagai alternative (opsi) yang dapat dipilih pengunjung untuk menghiasi blognya.
Tips kali ini terdiri dari dua script di mana script yang pertama “bertugas” meminta pengunjung untuk mengetikkan namanya kemudian dengan data tersebut (nama yang diketikkan tersebut) digunakan script yang kedua untuk memberikan sapaan atau ucapan yang lain yang dapat dikustomasi sendiri sesuai dengan kehendak kita.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.
Masuk Panel Kontrol >> Tata Letak (layout) >> Tambah Gadget >> Tambahkan HTML/Javascript kemudian ketikkan script pertama seperti di bawah ini kemudian lanjutkan dengan Simpan Perubahan.
Script Pertama
<script type="text/javascript">
var yourName = prompt("Boleh Tahu Namanya?", "Nama Anda");
</script>
Anda dapat mengganti teks yang berwarna merah dengan kalimat sendiri sesuka Anda.
Kemudian tambahkan lagi HTML/Javascript lagi dan kemudian ketikkan script kedua seperti di bawah ini kemudian dilanjutkan dengan Simpan Perubahan.
Script Kedua
Selamat Datang <script type="text/javascript">document.write(yourName)</script>! Suatu kehormatan bagi Tips & Trik blog atas kunjungan <script type="text/javascript">document.write(yourName)</script> ini. Tips & Trik Blog sangat berharap kunjungan <script type="text/javascript">document.write(yourName)</script> berikutnya
Anda dapat meletakkan script berwarna merah di mana Anda mau pada kalimat yang dapat atur sendiri sesuka Anda.
Catatan :
Anda harus meletakkan Script Pertama pada gadget HTML/Javascipt lebih dahulu kemudian diikuti Gadget HTML/Javascript untuk Script Kedua. Tidak harus berurutan yang penting posisi gadget untuk script pertama diletakkan di atas gadget untuk script kedua.
Ini screenshot ketika pengunjung diminta untuk mengetikkan namaya.
Ini screenshot sapaan yang tampil di side bar.
Selamat Mencoba!!

1 komentar:

Getit mengatakan...

Download Zapya for PC to share files and folders easily from PC to Mobile

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews